RSS

BioPrinter Organ”2015″

19 Des

Akankah suatu hari kita bisa mencetak apa saja dan segala sesuatu yang kita butuhkan? Printer 3D telah digunakan di sekolah-sekolah arsitektur. Sekarang beberapa sumber yang bekerja pada 3D-printer bio: mesin yang akan “mencetak” organ sehingga pasien akan tidak lagi harus menunggu sumbangan transplantasi. Baru-baru ini, printer organ komersial pertama dibangun oleh Invetech perusahaan biomedis dan dikirim ke Organovo, sebuah perusahaan yang telah mempelopori teknologi bioprinting.

Bioprinting

Printer ini sudah mampu memproduksi arteri, di mana dokter akan dapat menggunakannya dalam operasi bypass dalam waktu lima tahun. Lainnya, bagian tubuh yang lebih kompleks misalnya hati dan tulang butuh waktu sepuluh tahun. Printer ini bekerja dengan menggunakan dua kepala cetak. Satu meletakkan perancah dan sel tempat-tempat lain manusia ke dalam bentuk apa pun organ sedang terbentuk. Ada sedikit ancaman dari organ baru ditolak karena terbuat dari sel-sel pasien sendiri. Mesin dapat merupakan terobosan dalam kedokteran, karena waktu tunggu untuk organ baru akan secara signifikan dipersingkat dan risiko penolakan organ hampir dieliminasi. Organovo berencana untuk mendistribusikan beberapa mesin untuk fasilitas penelitian untuk mendorong pengembangan lebih lanjut dari teknologi pencetakan.

Pada bulan Desember 2010, Organovo menciptakan pembuluh darah pertama yang bioprinted menggunakan sel dikultur dari satu orang. Perusahaan juga telah berhasil ditanamkan bioprinted cangkok saraf ke tikus, dan mengantisipasi percobaan manusia dari jaringan bioprinted tahun 2015. Namun, ia juga mengharapkan bahwa aplikasi komersial pertama dari bioprinters yang akan menghasilkan struktur sederhana jaringan manusia untuk tes toksikologi. Ini akan memungkinkan para peneliti medis untuk menguji obat pada model bioprinted dari hati dan organ lainnya, sehingga mengurangi kebutuhan untuk tes hewan.

 

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Desember 2012 in Uncategorized

 

Tag: ,

One response to “BioPrinter Organ”2015″

  1. yuni

    22 Maret 2013 at 1:44 AM

    minta daftar pustaka yang tentang minat, Posted by kamriantiramli pada 19 April 2012 in Pembelajaran terutama Herlina dan Rasyid, please cepet bales

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: